Profil LSP P1

A. PENDAHULUAN

LSP-P1 SMKN 1 Tasikmalaya adalah lembaga yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi (mengembangkan, memverifikasi TUK, melaksanakan, serta menerbitkan sertifikat kompetensi). Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BNSP.
Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus dipatuhi untuk menjamin agar lembaga sertifikasi menjalankan sistem sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga diterima di tingkat nasional demi kepentingan pengembangan SDM dalam aspek peningkatan kualitas dan perlindungan tenaga kerja.

B. VISI

“Dengan semangat Iman dan Taqwa, Lembaga Sertifikasi Profesi P1 SMKN 1 Tasikmalaya menjadi lembaga yang terpercaya, mandiri dan unggul dalam bidang uji sertifikasi profesi.

C. MISI

1.Mendukung pengembangan dan pembangunan profesi yang kompeten dan Profesional
2.Mendukung pengembangan profesi sebagai satu pilar dalam membangun sumber daya manusia Indonesia
3.Mengembangkan jejaringan dan kerjasama yang sinergis dengan pemangku kepentingan
4.Mengembangkan tenaga assessor yang cakap dan profesional.

D. KEBIJAKAN MUTU

1. Lembaga sertifikasi profesi bertekad menerapkan dan memelihara proses mutu sesuai dengan pedoman BNSP 201, 202, 217
2. Seluruh personil LSP-P1 SMK Negeri 1 Tasikmalaya berkomitmen untuk menyelenggarakan Uji kompetensi Bisnis Manajemen – Informatika dan  Pariwisata secara professional
3. Seluruh personil LSP-P1 SMK Negeri 1 Tasikmalaya berkomitmen untuk senantiasa menjaga netralitas kelembagaan dalam berbagai kegiatan

E. SKEMA SERTIFIKASI

LSP-P1 SMKN 1 Tasikmalaya memiliki lima skema sertifikasi dengan KKNI level 2, yaitu:
1. Skema Akuntansi dan Keuangan Lembaga
2. Skema Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
3. Skema Bisnis Daring dan Pemasaran
4. Skema Multimedia
5. Skema Perhotelan

F.  STRUKTUR ORGANISASI

Susunan Pengurus LSP-P1 SMKN 1 Tasikmalaya

G. ASESOR KOMPETENSI

Kegiatan Yang Telah Dilaksanakan Oleh LSP-P1 SMKN 1 Tasikmalaya