Kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan sekolah-sekolah diseluruh wilayah, sangat memberikan kesigapan berarti dari pihak penyelenggara.

PPDB yang biasanya dilaksanakan dengan pendaftaran online dan offline, kini hanya dapat dilakukan secara online saja.

Namun, akibat penyebaran pandemik yang tengah melanda di kota-kota besar pada khususnya, membuat pihak panitia tetap menjalankan tugas secara offline.

Begitu pula kegiatan PPDB 2020 saat ini di SMK Negeri 1 Tasikmalaya. Dengan tetap sigap, memberikan layanan prima kepada masyarakat atau warga yang ingin mendapatkan informasi lebih jelas lagi.

Karena ada juga pihak yang mungkin belum begitu paham akan proses pendaftaran secara online.

Meskipun kita dari pihak penyelenggara telah memberikan informasi pula pada website yang telah ada tersedia.

Di sekolah-sekolah asal para pendaftarpun, tentunya sudah sangat dengan pengertian, diberikan informasi untuk proses pendaftaran secara online ke SMKN 1 Tasikmalaya.

Ada sedikit perbedaan yang mencolok pada saat warga yang masih belum begitu tahu bagaimana cara mendaftarkan secara online tersebut.

Kebingungan pasti membuat mereka tetap datang langsung ke sekolah, untuk mendapatkan solusi yang mereka butuhkan.

Disini peran para penyelenggara dapat terlihat dengan jelas. Mereka dengan sigap memperasiapkan segala sesuatunya dengan penuh rasa tanggungjawab, mesti tetap bertugas sehubungan dengan masih berlakunya masa pandemik di era new normal.

Persiapan yang matang diharuskan, untuk perlindungan disaat ini. Para warga yang datang ke SMKN 1 Tasikmalaya tentu dengan kebijakan Ibu Kepala Sekolah, untuk mematuhi segala peraturan yang diberlakukan saat ini.

Diantaranya :
1. social distancing masih tetap berlaku untuk tetap menjaga jarak.
2. Mencuci tangan dengan sabun cuci tangan, dialiri air mengalir semisal dari kran dan wastafel yang sudah disediakan di halaman depan sekolah.
3. Menggunakan hand sanitizer dimana pun melakukan kegiatan.
4. Check suhu tubuh dengan alat yang tersedia, yang dilakukan oleh petugas. Bagi siapapun yang memasuki area sekolah untuk sebuah kepentingan. Apabila suhu maksimal 37,5°C harus segera dilakukan pemeriksaan intensif ke Rumah Sakit terdekat. Karena dikhawatirkan terdapat reaktif penyakit.
5. Tetap melindungi diri dengan berdo’a penuh harap. Supaya situasi keadaan ini, bisa segera pulih dengan nyaman kembali, seperti biasa.

Semua dapat dilaksanakan dengan penuh kesigapan dari para petugas dan penyelenggara.

Sehingga kegiatan PPDB 2020 di SMKN 1 Tasikmalaya, dapat terselenggara dengan sukses. Meski masih tetap disuasana yang penuh dengan kehati-hatian.

Penulis : Allys Setia Mulyati
Foto : Dokumentasi Panitia Penyelenggara PPDB 2020 SMKN1 Tasikmalaya (Bpk. Heri Darliana)