Rabu/18 Oktober 2020

Syukur Alhamdulillah,,

SMK Negeri 1 Tasikmalaya pada hari rabu 18 Oktober 2020 menerima salinan keputusan Gubernur Jawa Barat perihal Pembukaan 3 Kompetensi Keahlian Baru secara resmi yang diantarkan langsung oleh tim kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Penyerahan salinan keputusan Gubernur diterima langsung oleh Bapak Kepala SMKN 1 Tasikmalaya yaitu Bapak Dr. H. Wawan, S.Pd., MM. yang selanjutnya diserahkan langsung kepada 3 Ketua Kompetensi Keahlian baru disaksikan oleh tim kurikulum dinas pendidikan provinsi Jawa Barat, Bapak Kasubag Tata Usaha, Tim Kurikulum SMKN 1 Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu pesan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat khususnya kepada 3 Ketua Kompetensi Keahlian baru agar dapat menjaga dan menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serta segera dilakukan persiapan – persiapan yang perlu dilakukan diantaranya segera menjalin kerjasama dengan IDUKA, pemenuhan alat – alat praktek dan persiapan lainnya agar 3 kompetensi keahlin baru ini mendapat hati di masyarakat khususnya pada tahun pelajaran 2021/2020.

Adapun 3 kompetensi keahlian baru yang mendapat salinana keputusan gubernur pada tanggal 18 oktober 2020 yaitu :
1. Kompetensi Keahlian Manajemen Logitisk SMK 4 Tahun
2. Kompetensi Keahlian Hotel & Restaurant SMK 4 Tahun
3. Kompetensi Keahlian Produksi Film & Program Penyiaran Televisi.

Dengan adanya 3 Kompetensi Keahlian baru maka jumlah kompetensi keahlian di SMK Negeri 1 Tasikmalaya menjadi 8 Kompetensi Keahlian yang sebelumnya sudah ada 5 kompetensi keahlian yaitu Akuntanssi & Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring Pemasaran, Multimedia, Perhotelan.

(Admin : @aher2020)