Info Sekolah
Wednesday, 19 Jan 2022
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Negeri 1 Tasikmalaya

Profil dan Program Kerja Hubin

Informasi Humas/Hubin

PROFIL

WAKA HUMAS/HUBIN

Untuk meningkatkan kompetensi peserta didik sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, perlu pembelajaran di luar satuan pendidikan formal dan nonformal melalui praktik kerja lapangan. Penyelenggaraan praktik kerja lapangan (PKL) diatur dengan Permendikbud 50 tahun 2020 tentang Praktik Kerja Lapangan bagi Peserta Didik.

PKL adalah singkatan dari Praktik Kerja Lapangan. PKL dalam Permendikbud 50 tahun 2020 tentang Praktik Kerja Lapangan bagi Peserta Didik adalah pembelajaran bagi Peserta Didik pada SMK/MAK, SMALB, dan LKP yang dilaksanakan melalui praktik kerja di dunia kerja dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan dunia kerja. Peserta Didik adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran yang tersedia pada pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan tertentu.

 

 

Pada Hari Pertama pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan, Siswa atau  Peserta PKL, di lepas langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Tasikmalaya Dr. H. Wawan, S.Pd., MM. Pada Hari Kamis, Tanggal 1 April 2021

DATA

ALUMNI

SMK Negeri 1 Tasikmalaya

Latar Belakang

Lulusan SMK merupakan sumber daya yang siap diserap oleh DU / DI. Pendidikan yang telah ditempuh selama ± 3 tahun bertujuan agar siswa memperoleh bekal teori dan pengalaman yang cukup dalam persaingan mencari lapangan pekerjaan. Dengan semakin banyaknya lulusan SMK, diperlukan suatu wadah yang dapat menyalurkan ke DU / DI sesuai dengan bidang keahliannya.
Bursa Kerja Khusus (BKK) dibentuk untuk menjembatani kebutuhan DU / DI akan tenaga kerja yang kompeten dan siap untuk bekerja sesuai dengan bidang keahliannya masing – masing.

Sasaran

Sasaran dari Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah menyalurkan lulusan SMK sebanyak – banyaknya ke DU / DI yang sesuai dengan bidang keahliannya masing – masing sehingga kebutuhan akan pencari kerja dan lowongan pekerjaan yang ada dapat saling terpenuhi.